Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Cara Mengumpulkan Tugas LMS - Panduan Siswa Tutorial Moodle

Tutor.Okeguru.Com - Cara Mengumpulkan Tugas LMS - Panduan Siswa Tutorial Moodle

Bukti autentik sudah memahami dan mengerti dengan tujuan pembelajaran. Bisa dilihat dari hasil penugasan yang dikirimkan siswa kepada guru. Termasuk hasil pembelajaran melalui LMS.

Bentuk Tugas

Bentuk tugas kegiatan pembelajaran bisa jadi dalam bentuk teks, gambar, dan atau video.

Tugas dalam teks biasanya secara langsung diketikan pada kotak jawab tugas yang tersedia. Tapi bisa jadi teks yang diminta diketik dahulu dalam aplikasi Microsoft Word. Lalu kemudian diuploadkan.

Tugas gambar lebih sering diminta dalam bentuk foto. Foto buku tugas, foto hasil kerja praktik, atau bisa jadi foto selfie berserta lembar tugas yang dipegang saat berfoto.

Tidak menutup kemungkinan, tugas yang diminta dalam bentuk video. Jika kedapatan mendapatkan tugas dalam bentuk video, baiknya video disimpan di Google Drive atau diupload ke server Youtube. Lalu kemudian yang dikirimkan adalah link file di Google Drive atau link video yang sudah disimpan di server Youtube.

Model Penugasan

Ada tiga model penugasan yang diberikan, yaitu:
  1. Tugas teks daring (online text). Tugasnya hanya dikerjakan dengan mengetikkan teks pada kotak jawaban yang sudah tersedia.
  2. Tugas upload berkas. Tugasnya hanya mengirimkan berkas file. Isinya bisa file word, excel, pdf, atau foto.
  3. Tugas teks daring dan upload berkas. Gabungan dari kedua tugas seperti dijelaskan point 1 dan 2. Artinya selain mengetikkan teks juga harus melakukan upload berkas.
Kemudian bagaimana cara mengerjakannya?
Selengkapnya bisa disimak pada tayangan video di bawah ini.

Video Cara Mengirimkan Tugas

Update video tutorial cara mengirimkan tugas akan selalu update di chanel Y Wisnurat. Pastikan sobat okeguru mengklik tombol SUBCRIBE supaya jadi yang pertama mendapatkan update info terbaru.
Selengkapnya, cara menilai tugas siswa kita simak tayangan berikut ini !


 Seperti itulah Cara Mengumpulkan Tugas LMS - Panduan Siswa Tutorial Moodle.  Jangan lupa berbagi informasi. Jika ada penjelasan yang kurang jelas atau salah, silahkan tulis di kolom komentar.

Karena berbagi itu indah, bagikan artikel ini untuk saling berbagi informasi.
Salam inovasi, Salam implementasi.
~☺~

Post a Comment for "Cara Mengumpulkan Tugas LMS - Panduan Siswa Tutorial Moodle"

Berlangganan via Email