Widget HTML #1


5 Tips Menulis Perintah Copilot Untuk Hasil Lebih Baik

tips copilot

Menulis perintah dengan hasil terbaik adalah rahasia utama saat berinteraksi dengan Copilot. Seperti halnya mempelajari seni komunikasi yang efektif dengan manusia. Ada 3 tips ajaib yang dapat membantu temen -temen untuk medapatkan hasil terbaik saat memberikan perintah ke Copilot.


1. Detail

Selain tujuan temen-temen untuk mendapatkan informasi. Apa yang temen-temen inginkan dari Copilot ?

Pertimbangkan untuk menyertakan beberapa konteks, menjelaskan bagaimana Copilot harus merespons untuk memenuhi permintaan temen-temen, dan setiap sumber informasi tertentu yang harus digunakan oleh Copilot. Misal seperti file atau pesan email.

Coba dua perintah berikut menggunakan Copilot dalam Word, dan bandingkan respons yang temen-temen dapatkan. Perintah mana yang memberi draf postingan blog yang lebih kaya dan lebih ringkas?

Prompt 1 :
Tulis posting blog tentang praktik berkelanjutan di bidang pertanian.
Prompt 2:
Buat posting blog 1500 kata untuk audiens umum yang tertarik pada keberlanjutan, berfokus pada signifikansi dan manfaat praktik pertanian berkelanjutan seperti pertanian organik dan agroforestry. Sertakan contoh dunia nyata, teknologi inovatif, dan wawasan dari sumber-sumber terkemuka. Menyimpulkan dengan cerminan tentang pentingnya praktik-praktik ini dan seruan untuk upaya kolektif untuk merangkul mereka

2. Susun atau Urutan

Atur perintah temen-temen untuk hasil yang lebih baik. Saat melakukan permintaan, urutan sangat penting. Urutan instruksi dapat mempengaruhi respons yang temen-temen terima. Bagian baru dari perintah cenderung lebih ditekankan daripada bagian sebelumnya. Eksperimen dengan urutan yang berbeda untuk memahami dampaknya. Jika temen-temen ingin Copilot menggunakan file atau sumber tertentu, akhiri informasi itu.

Cobalah kedua perintah berikut menggunakan Copilot di Word dan bandingkan respon yang temen-temen dapatkan. Apa perbedaan yang temen-temen lihat ?

Prompt 1 (intruksi - konteks - contoh):
Membuat posting blog yang menguraikan manfaat meditasi. Meditasi telah menjadi praktik selama berabad-abad dan dikenal untuk mengurangi stres. Misalnya, meditasi perhatian telah menunjukkan efek positif pada kesehatan mental.
Prompt 2 (konteks - contoh - instruksi):
Meditasi telah menjadi praktik selama berabad-abad dan dikenal untuk mengurangi stres. Meditasi kesadaran, misalnya, telah menunjukkan efek positif pada kesehatan mental. Mengingat ini, buat posting blog yang menguraikan manfaat meditasi.

3. Instruksi Positif

Beri perintah positif! Copilot sangat gigih untuk bertindak, jadi lebih baik memberikan arahan tentang apa yang "dapat dilakukan" daripada apa yang "tidak boleh dilakukan". Cobalah untuk menggunakan pola instruksi "if-then" untuk hasil yang lebih efektif.

4. Mengulang dan Menggenerasi Perintah

Penting untuk diingat bahwa hasil pertama mungkin bukanlah jawaban akhir atau terbaik. Jika temen-temen merasa kurang puas dengan jawaban dari Copilot, coba lakukan revisi dan cobalah lagi. Berikut adalah tiga putaran percobaan untuk melihat bagaimana respons dapat ditingkatkan setiap kali diperintah.

Ronde 1: Tulis tentang kemajuan teknologi energi terbarukan.
Ronde 2: Tulis artikel teknis yang membahas kemajuan terbaru dalam teknologi energi terbarukan, berfokus pada energi matahari dan angin, untuk audiens teknisi dan ilmuwan lingkungan.
Ronde 3: Tulis artikel teknis mendetail untuk teknisi dan ilmuwan lingkungan, menjelajahi kemajuan dan inovasi terbaru dalam teknologi energi terbarukan, dengan fokus pada energi matahari dan angin. Diskusikan prinsip-prinsip ilmiah di balik teknologi ini, peningkatan efisiensi, dan aplikasi di dunia nyata. Lihat makalah riset, paten, dan laporan industri terbaru untuk informasi yang akurat dan terkini.

5. Selalu Tinjau dan Verivikasi Ulang

Pastikan temen-temen selalu mengevaluasi dan memeriksa respons yang diberikan oleh Copilot. Copilot dirancang berdasarkan Large Language Model (LLM), yang dilatih untuk memprediksi kata-kata dan frasa selanjutnya. Terkadang, LLM dapat menghasilkan konten yang tidak sesuai, merugikan, berbahaya, atau tidak benar. Oleh karena itu, penting untuk secara rutin meninjau dan memverifikasi respons tersebut untuk memastikan akurasi dan kepatutan.

Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan lupa dibagikan yaa
Salam inovasi, Salam implementasi.
~☺~

Wisnurat
Wisnurat Teacher, Public Speaker, Writer, Blogger, Education Content Creator and Enterpreneur.

Post a Comment for "5 Tips Menulis Perintah Copilot Untuk Hasil Lebih Baik"

SUBCRIBE

Ada video terbaru di Channel YTube Pa Wisnurat
Cek tombol subcribe di atas.