Widget HTML #1


APA FUNGSI BACKDROPS DI APLIKASI PEMBUAT GAME SCRATCH

Tutor.OKeguru.Com - Apa fungsi backdrops di aplikasi pembuat game scratch ? Pastinya sobat okeguru sudah tahu dengan Scratch. Itu tuh... aplikasi coding yang sangat mudah di pelajari. Karena cara buat kodingnya yang unik. Cukup dengan nyusun puzzle aja.

Ada dua istilah yang berhubungan dengan penggunaan objek di Scratc. Backdrops dan Sprite. Nah, apa itu Backdrops dan apa juga fungsinya ? Kita akan bahas bersama disni.

Sebelum dilanjutkan. Jangan lupa berlangganan update laman blog okeguru. Sobat bisa join di Channel Telegram Okeguru. Atau bisa juga follow IG @wisnurat disini.

Backdrops itu gambar latar dalam permainan.Kalau dalam game, setiap pindah level akan berganti latarnya. Backdrops bisa dibuat sendiri atau sobat okeguru bisa memilih backdrop yang disediakan Scrath. Ada banyak pilihan. Seperti ini:

Gambar pilihan backdrops Scratch

Seperti itulah sedikit informasi fungsi Backdrops di aplikasi pembuat game scratch.  Jangan lupa berbagi informasi. Jika ada penjelasan yang kurang jelas atau salah, silahkan tulis di kolom komentar.

Karena berbagi itu indah, bagikan artikel ini untuk saling berbagi informasi.
Salam inovasi, Salam implementasi.
~?~
Wisnurat
Wisnurat Teacher, Public Speaker, Writer, Blogger, Education Content Creator and Enterpreneur.

Post a Comment for "APA FUNGSI BACKDROPS DI APLIKASI PEMBUAT GAME SCRATCH"

SUBCRIBE

Ada video terbaru di Channel YTube Pa Wisnurat
Cek tombol subcribe di atas.